Selasa, 25 April 2017 - 10:00:35 WIB
Menggembalakan domba Yesus
Diposting oleh : administrator
Kategori: Artikel - Dibaca: 357 kali

"Menggembalakan domba Yesus"

oleh : Pdt. Francis Nawahoke

 

Yohanes 21:15-19, " Simon anak Yohanes, apakah engkau mengasihi aku?... Gembalakanlah domba-dombaku"..

Apa yang membuat kita tetap bertahan melayani Tuhan di gereja dan komunitas kita saat terjadi situasi yang sukar? kita mungkin peka terhadap kebutuhan orang lain, tetapi itu tidak cukup. kita juga tidak boleh membiarkan diri dikendalikan oleh kebutuhan kita, yakni keinginan untuk dihargai dan dicintai orang lain. hanya Allah yang dapat memenuhi kebutuhan kita yang amat besar itu. semakin kita mencoba untuk memuaskan kebutuhan kita dengan cara apapun bahkan dengan pelayanan sekalipun, kita malah semakin tidak puas.

bahkan kasih kepada umat Allah, yang adalah domba-dombaNya, takkan membuat kita bertahan. masalahnya, terkadang manusia kehilangan kasih dan tidak tahan uji. kita bahkan bisa membuat mereka kecil hati.

satu-satunya pendorong yang cukup bagi pelayanan kita adalah kasih kepada Tuhan dan kasih Kristus yang menguasai kita (2 Kor 5:14). tak ada motivasi lain, dalam buku my utmost for His Highest, Oswald Chambers menulis," jika kita melayani demi manusia, kita akan mudah jatuh dan patah hati,... tetapi jika motivasi kita untuk melayani Allah, kita akan selalu melayani sesama dengan penuh rasa syukur."

dalam salah satu percakapan terakhirnya dengan Petrus, Yesus bertanya kepadaNya," Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Petrus menjawab," Tuhan , Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." lalu Yesus berkata," Gembalakanlah domba-domba-Ku'.

Apakah anda termotivasi oleh kasih kepada Kristus ?

Mengasihi Kristus berarti melayani Dia. tetap taat dan setia dan tetap semangat..




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

-->