Senin, 17 Maret 2014 - 09:09:33 WIB
Transformasi Karakter
Diposting oleh : administrator
Kategori: Artikel - Dibaca: 12426 kali

TRANSFORMASI KHARAKTER HAMBA TUHAN DAN DAMPAKNYA BAGI PELAYANAN YANG DIBERKATI

(Roma 12: 1-2; Yohanes 15: 1-8)

Oleh : Dr. Budyo Pantoro M.Th.

Indonesia pada saat ini menghadapi krisis yang bersifat multi-dimensi, dan krisis-krisis ini disebabkan oleh Krisis moral. Menurut Din, masalah yang dihadapi bangsa Indonesia berpangkal pada krisis moral. Indonesia telah mengalami apa yang disebut sebagai arus demoralisasi, yang melanda setiap aspek kehidupan berbangsa dana bermasyarakat. Dan ironisnya adalah bahwa masalah-masalah amoral ini dilakukan oleh orang-orang yang mengaku “beragama.”

            Dari hasil pemaparan Lembaga Survei Integritas Sektor Publik Indonesia 2011, yaitu lembaga yang dibentuk oleh KPK, Jakarta, 29 November 2011, dikatakan bahwa dari 22 instansi pemerintah yang diteliti, Kementerian Agama adalah Kementerian yang Ter-korup. – yaitu dengan nilai 5.37 dari stansart integritas pusat 7.07). Peringkat terburuk kedua adalah Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (5.44) karena banyak praktik suap dan gratifikasi; Peringkat terburuk ke tiga adalah Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (5,52).[1]

            Kita tersentak dengan pernyataan presiden tiga bulan lalu. Kala itu presiden mengatakan telah memberi izin pemeriksaan terhadap 155 orang pejabat yang diduga tersangkut korupsi. Hal ini dikatakan Presiden SBY dalam pembukaan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) (1/12/’10). Siapakah para pejabat yang dimaksud? Jelas bukan komunis. Di negara ini paham komunis dilarang, sebab komunis tidak mendapat tempat. Namun, justru umat beragama itulah yang melakukannya. Prof. Dr. J.E Sahetapy, M.A mengatakan ibadah jalan terus, namun korupsi jalan terus. Moral tidak beres. Apa yang salah dengan agama?

 

untuk melihat lebih lanjut  silakan anda masuk ke download..



            [1] http://indonesiacompanynews.wordpress.com/2011/11/29/kementerian-agama-terkorup/ (Diakses tanggal 13 Desember 2012).




    0 Komentar :


    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

    -->